Cara Agar “Battery Health” iPhone Tetap Awet

By | December 23, 2021

iPhone mempunyai tingkat keuangan yang tinggi untuk jadi asset jual beli di pasar smart phone bekas, tetapi untuk menghitung kualitas iPhone yang masih tetap baik disaksikan dari Baterai Health sebagai selling poin dari iPhone second. Hal yang memengaruhi kesehatan battery turun umumnya karena umur battery iPhone. Makin lama umur battery iPhone, makin turun keadaan battery iPhone.

Tetapi, saat ini Anda dapat semakin tenang, karena saya mempunyai panduan untuk dapat jaga baterai Health dari iPhonemu untuk tetap awet. Bila kesehatan battery iPhonemu bagus karena itu performanya akan tetap maksimal.

Ini dapat menjadi referensi bila anda ingin jual piranti iPhone anda, karena salah satunya selling poin dari jual iPhone sisa menyaksikan dari kualitas Baterai Health yang dimillikinya.

Cara Agar “Battery Health” iPhone Tetap Awet

Cara Agar “Battery Health” iPhone Tetap Awet

Berikut cara jaga Baterai Health anda agar tetap awet:

  • Pakai Pengisi daya Orisinal iPhone, Anda dapat membeli di Toko sah seperti iBox
  • Selekasnya kerjakan pengisian daya Iphone Anda saat battery dekati 20%, janganlah sampai ada di 0%.
  • Jangan dibiarkan iPhone tetap lakukan pengisian daya saat battery sentuh angka 100%.
  • Nonaktifkan piranti iPhone saat isi daya.
  • Jauhi lingkungan dengan temperatur yang berlebihan, Tidak cuma temperatur yang tinggi, tetapi juga saat temperatur rendah harus juga dijauhi.
  • Maksimalkan brightness dan aktifkan Lower Power Model.

Secara umum Baterai Health 100% menyusut 99% sesudah tiga bulan penggunaan. Lantas menyusut 1% di tiap bulannya bila iPhone itu jadi daily driver. Baterai health akan makin sulit ama menyusut sesudah 85%.

Oleh karena itu bila Anda ingin beli iPhone second, minimum Baterai Health yang dipunyai oleh iPhone sentuh prosentase sekitaran 85%, bila ada di bawah batasan minimal itu seharusnya Anda cari iPhone Second yang lebih bagus.

Read Also :   Ukuran Feed Instagram yang Ideal 2022 (Foto, Video. IGTV, IG Live)

Tetapi, harus dipahami jika ukuran cepat lambannya battery iPhone habis tidak langsung karena hanya baterai health yang makin kecil, tapi semakin banyak dikuasai oleh berapa berat kerja iPhone saat dipakai.

Makin berat tugas iPhone, karena itu makin besar juga konsumsi daya batterynya. Begitupun handphone yang lain, mempunyai hukum alam yang serupa. Sama dengan manusia, makin berat badan kita bekerja, karena itu makin besar juga energi yang kita perlukan.

Nah, jadi cepat atau lambannya daya battery iPhone anda habis, tidak langsung 100% dikuasai oleh Baterai Health saja ya. Bicara masalah baterai health iPhone, prosentase baterai health iPhone kita semestinya sejumlah 100% pertama kalinya kita beli iPhone. Ini memberikan indikasi jika kesehatan battery iPhone kita masih baik atau baru.

Perihal ini pula yang perlu anda lihat saat anda beli iPhone baru, anda harus memeriksa baterai health-nya selainnya memeriksa kelengkapan dan sejumlah fitur yang lain.  Janganlah sampai anda menyesal setelah tiba di dalam rumah, rupanya baterai health iPhone anda tidak 100%.

Demikian hanya sedikit yang bisa saya share mengenai “Battery Health” iPhone semoga bermanfaat.

Terima Kasih 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *