Review Omron HV-F013 – Alat Pereda Nyeri Otot dengan Terapi Listrik

By | April 26, 2022

Omron HV-F013 adalah alat terapi listrik yang memungkinkan bisa menjadi jalan keluar untuk kamu yang suka melakukan pekerjaan berat. Nyeri otot yang disebabkan dari beraktivitas berlebihan baik itu dalam sehari-harinya atau olah raga tentu saja bukan hal yang asing untuk mayoritas orang.

Apa lagi dengan pola hidup saat ini mewajibkan kita untuk duduk lama-lama yang pasti membuat otot jadi lebih kurang kuat serta lebih gampang nyeri saat bekerja berat yang tentu saja akan mengusik kegiatan sehari-harinya.

Review Omron HV-F013
Design – 9/10
Performa – 9/10
Feature – 9/10
9/10

Omron HV-F013 meskipun punyai wujud yang imut bisa memberi terapi listrik dengan macam tingkat intensif. Ditambahkan lagi operasionalisasinya juga lumayan gampang.

Pros

Gampang dipakai
Terapi listrik nyaman
Design portabel
Manual cukup detil
Cons

Tidak ada case penyimpanan

Review Omron HV-F013 – Alat Pereda Nyeri Otot dengan Terapi Listrik

Review Omron HV-F013 – Alat Pereda Nyeri Otot dengan Terapi Listrik

Oleh karenanya Omron HV-F013 juga didatangkan sebagai jalan keluar untuk kurangi rasa nyeri otot agar kembali melakukan aktivitas seperti yang lalu dengan bisa lebih cepat. Sebagai perangkat Transcutaneous Electrical Nerve Stimulation (TENS), perangkat ini akan memberi kejut listrik untuk memberi stimulan dan tingkatkan perputaran dalam otot.

Omron sebagai nama yang terkenal dalam fragmen alat kesehatan yang tentu saja punya pengalaman luas. Hal itu tercermin pada Omron HV-F013 yang mana termasuk sangat gampang untuk dipakai meskipun ada banyak hal yang harus dijumpai oleh semua pemakai supaya tidak salah digunakan.

Dalam paket pemasaran Omron HV-F013 ada alat khusus, kabel penyambung, Long Life Pad, tempat pad, dan buku petunjuk. Tidak ketinggal ada juga 2 buah battery AAA untuk sumber daya dari Omron HV-F013 hingga tak perlu cas serta lebih gampang ditukar bila battery habis.

Read Also :   Health Benefits of Vitamin D

Omron HV-F013 (4)

Long Life Pad yang diberi oleh Omron mempunyai ketahanan sampai 150 kali pemakaian atau mungkin kurang lebih sekitaran lima bulan bila digunakan satu hari sekali dan bisa dicuci sekitar 10 kali. Saya pikir itu saat yang lumayan lama, tetapi itu memiliki arti Long Life Pad jadi elemen yang penting dibeli kembali apabila sudah habis.

Untuk jaga keadaan pad masih tetap baik, karena itu sebaiknya selalu untuk menyimpan pada tempat pad supaya lem yang ada tidak cepat lenyap juga. Dengan demikian Omron HV-F013 akan siap dipakai saat diperlukan.

Untuk langkah penggunaan dan operasionalisasi alat terapi listrik dari Omron ini sendiri termasuk gampang. Sesudah memasangkan battery dan menyambungkan Long Life Pad ke alat khusus memakai kabel yang disiapkan, karena itu saya tinggal tempelkan Long Life Pad ke anggota badan yang alami nyeri otot.

Bagian-bagian badan yang dapat ditempelkan mencakup bahu, pundak, punggung bawah, pinggul, paha, betis, pergelangan kaki, sampai sendi. Jauhi anggota badan seperti dada karena bisa mengakibatkan masalah irama.

Omron HV-F013 (3)

Oleh karenanya, saya benar-benar merekomendasikan minimal membaca buku petunjuk berkenaan peletakan Long Life Pad yang betul supaya terbebas dari hal yang tidak diharapkan dan hasil yang didapat juga jadi maksimal.

Seterusnya sesudah pastikan ke-2 Long Life Pad sejajar dan tertempel pada bagian permukaan badan yang serupa, saya hanya tekan tombol On untuk menghidupkan alat lalu Start untuk mengawali terapi. Pada alat khusus sendiri ada banyak tanda seperti tingkat intensif, model, pad, dan battery.

Selanjutnya saya harus pilih satu dari lima model yang disiapkan tentukan mencakup Tangan/Pundak, Punggung bawah, Kaki, Pijat, dan Arus konstan . Maka samakan model dengan anggota badan yang hendak diberi terapi. Tetapkan tingkat intensif listrik memakai tombol atas dan bawah dengan sampai optimal tingkat 10.

Read Also :   Top Five Benefits of Ginseng

Dalam mengetes apa Omron HV-F013 bisa memberi rileksasi atau mungkin tidak, saya lakukan olah raga lari dan squat jump lebih intensif dari umumnya yang pada akhirnya mengakibatkan nyeri otot pada ke-2 paha di esok harinya.

Omron HV-F013 (5)

Selanjutnya saya tempelkan Long Life Pad pada paha kanan dan mengawali terapi dengan tingkat intensif 7 sampai otot kelihatan berkedut sendiri. Sepanjang terapi, arus listrik berasa seperti kesemutan dengan kadang-kadang seperti dicubit. Sesudah 15 menit, alat akan mati secara automatis yang mengisyaratkan satu sesion terapi sudah selesai.

Sesudah selesai terapi, saya tidak langsung rasakan dampaknya karena otot tetap nyeri. Beberapa saat selanjutnya saya mencobanya kembali satu sesion dan hasilnya paha kanan mulai berasa lebih enteng. Pada esok harinya sesudah bangun tidur lah saya baru dapat merasakan dengan jelas dampaknya yang mana nyeri otot di paha kanan nyaris lenyap sementara paha kiri masih berat.

Dalam buku tutorialnya, terapi listrik ini bisa dipakai optimal dua sesion (30 menit) sekitar 3x sehari-harinya untuk tiap anggota badan . Maka sesion dapat dilaksanakan beberapa bila sesion pertama tidak begitu memberi hasil.

Keseluruhannya, Omron HV-F013 cukup sukses menurunkan rasa nyeri otot yang umumnya buat saya perlu setiap hari supaya bisa pulih. Operasionalisasinya juga cukup ringkas meskipun saya masih tetap benar-benar merekomendasikan minimal untuk membaca buku petunjuk sekali. Bentuknya juga simpel dan mudah untuk dibawa kemana-mana.

Demikian Penjelasan singkat dari saya, semoga artikel yang saya tulis bermanfaat untuk kalian. Sekian dan terima kasih 🙂

Originally posted 2021-12-28 00:45:22.

Leave a Reply

Your email address will not be published.